Minggu, 07 November 2010

pendapat dari adanya telematika..

yang saya dapat dari telematika….

Perkembangan dunia telematika sangat pesat dan berkembang. Perkembangan tersebut muncul karena daya pikir manusia yang meningkat dan kemampuan proses berpikir manusia yang semakin cerdas dan kreatif. Seiring dengan perkembangan zaman manusiapun akan berkembang dalam gaya hidupnya. Salah satu contohnya adalah teknologi informasi yang saat ini sangat berkembang pesat baik segi hardware maupun software.
Dari adanya telematika saya mendapatkan banyak informasi menjadi orang yang lebih berpengetahuan dari sebelumnya. Bertambahnya pengetahuan akan meningkatan keterampilan hidup, menambah kecerdasan, meningkatkan kesadaran dan wawasan. Dengan aplikasi sederhana seperti email, facebook, maka saya dapat dengan mudah berhubungan. Dalam kegiatan di luar kampus mahasiswa yang menghadapi kesulitan dapat bertanya lewat email,dan facebook. Telematika juga menjadi penghubung diantara peserta kerjasama, walaupun mereka tersebar dimana-mana. Telematika menjembatani proses interaksi sosial dan kerjasama sehingga menghasilkan jasa yang memiliki nilai tambah dibanding hasil perseorangan.
Dari perkembangan telematika, bisa dirasakan dampak negatif dan dampak positif. Dampak positif dari perkembangan telematika adalah semakin mudahnya melakukan pertukaran informasi, dan lebih cepat. Sedangkan dampak negatif yang dirasakan dari perkembangan telematika, banyak anak kecil menjadi malas belajar karena kecanduan internet dan main game. Dan satu hal yang sering kita tidak sadari perkembangan telematika juga membuat manusia menjadi makhluk unsos (tidak bersosialisasi) secara langsung melainkan hanya dengan teknologi atau dunia maya kita mengenal orang satu sama lain tanpa bersosialisasi.
Sumber: http://freezcha.wordpress.com/category/computer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar